Photo Font

by - Juni 22, 2012

Pada postingan kali ini aku cuma mau ngeshare gimana caranya buat huruf yang bermotif foto kita (Photo Font). heheh entah dapat dari mana aku ide kayak gini, awalnya sih iseng aja mainin paint dan terpancar deh tuh buat Photo Font.
Aku ngeshare bukan karena apa, tapi biar aku gak capek buatin punya orang -___- biar bisa buat sendiri, heheheh sekalian berbagi dengan para pembaca *ceilah hahaha caraya gampang banget gak payah payah kok. Buat yang udah tau diam diam aja ya gausah banyak komentar heheh. Nah yang belum tau boleh baca postingan ini

Dapur olah : Paint

Cara buat foto font:
1. Buka software paint di PC kamu, tau kan cara bukanya? Jangan sampe gak tau deh, gawat banget lo












*sorry kalau background laptop ku agak gimana gitu ya :D

2. Terbuka deh tuh paint nya


3. Buka deh foto yang pengen kamu jadiin font, tinggal pilih terus open














4. Tet teret tettettttt.... Muncul lah fotonya yang udah kamu pilih














*Tolong nengok foto aku biasa aja ya, tau kok cantik :P heheh *kepedean-___-




5. Terus  pilih ikon cat tumpah. Warnai background yang warna putih dengan warna lain, terserah deh warna apa aja yang penting backgroundnya bewarna
















6. Habis itu plih ikon font dan pilih jenis huruf kesukaanmu, kalau bisa yang agak tebelan dikit hurufnya biar hasilnya bagus. Dan jangan lupa hurufnya harus warna putih, gak boleh warna yang lain. Jangan lupa pilih transparent mode.




















7. Lalu pilih select untuk memilih dan mindahin hurufnya ke atas foto. Dan jangan lupa klik transparent selection.






























8. Dan terakhir hapusin bagian bagian yang tidak diperlukan. Dan jadi deh photo font nya


















Untuk huruf huruf berikutnya sama seperti cara cara diatas, kalian bisa ikutin cara-caranya. Dan hasilnya nanti bisa seperti ini:





Buat editing selanjutnya bisa pake Photoscape, Picasa, atau Adobe Photoshop. Semoga postingan aku kali ini bisa bermanfaat ya buat semua para pembaca. ^_^
Jangan lupa ya ngepost komentar kalian , aku sangat membutuhkan masukan dan komentar buat blog ini :)

You May Also Like

13 Komentar