Aih! Jerawat!!!

by - Januari 22, 2012


Pada post kali ini, aku bakal certain tentang benda kecil, imut, lucu, namun jika disentuh menyakitkan. Hayooo tebak apaan???
Yaps, jawabannya “JERAWAT
Pertama aja munculnya satu satu, aku maklumin deh. Kira-kira waktu kelas 2 SMP gitu tumbuhnya. Katanya sih nggak boleh dipegang dan dipencet-pencet*emang keypad apa* soalnya jerawatnya bisa jadi gede terus makin banyak. Yauda aku ikutin deh tu.
Beberapa hari kemudian, ilang deh tuh jerawat*lega* Nggak selang beberapa minggu tumbuh lagi tuh jerawat*sialan*, nambah-nambah lagi banyaknya. Cukup sabar aku ngadapinnya. Yauda, aku coba lah pake sabun yang katanya bisa ngilangin jerawat namanya **A** sorry ya bro nih merk. Aku sih ngikutin aja tuh saran emakku. Krim tabir suryanya juga aku pake pas mau pigi sekolah. Dan hasilnya sumpah deh bikin kecewa. Aku pikir bakal ilang si kawan kecil itu, tapi malah kebalikannya, jerawatnya makin banyak dan besar*telen ludah*. Udah deh, aku malas make itu sabun, dan akhirnya aku beralih ke **N**. Ya, sekedar buat bersihin muka doing walaupun nggak ngilangin jerawat.
Selang beberapa hari, aku liat iklan di TV. Sabun penghilang dan pencegah jerawat buat remaja ********R. Yauda deh, aku minta beliin itu sama emakku. Sama krim tabir suryanya. Dan selang beberapa minggu dipake, hasilnya lumayan lah, jerawat aku dikit dikit berkurang. Walaupun masih ada bekas hitamnya. Dan akhirnya aku bertahan menggunakan itu.
Sekarang jerawatku banyak di jidat*sialan*. Rencananya sih aku pengen coba ramuan tradisional buat nyembuhin jerawat ini. Katanya sih ada yang pake daun papaya diblender jadiin masker. Ada juga pake belimbing wuluh diparut campur garam trus ditempel di kulit yang berjerawat. Trus ada yang pake madu, kalo ini sih buat ilangin bekas jerawat yang menghitam. Aku baca di buku tentang ramuan itu, tapi sih belom aku coba. Entar rencananya mau aku coba kalo udah ada bahan-bahannya. Dan menurut aku sih ramuan itu ampuh, tapi mesti ditakar kapan-kapan aja dipake itu ramuannya, ada ketentuannya juga. Dan pastinya nggak ada efek sampingnya.
So, buat kalian yang belum pernah diserang jerawat. Jaga tuh kebersihan kulit wajah ataupun kulit-kulit yang bisa diserang jerawat. Rajin-rajin deh nyuci muka abis beraktivitas, biar bakterinya nggak berkembang jadi jerawat. Dan jangan sombong deh mentang-mentang nggak berjerawat, entar kualat lo. Ingat bro, “Mencegah lebih baik daripada mengobati”. Dan buat yang udah pernah diserang jerawat ataupun udah jadi makanan sehari-hari, juga harus tetap jaga kebersihan kulit, dan boleh deh dicoba ramuan tradisional yang aku sebut diatas tadi. Manatau manjur kan? Entar kalau sempat aku postingin deh tentang ramuan-ramuan tradisionalnya. Oke oke? Hahaha. Byeeee…(˘⌣˘)ε˘`)
 

You May Also Like

0 Komentar