PERASAAN dan LOGIKA

by - Agustus 24, 2012


                Cinta itu seperti rokok, manis dan bikin ketagihan. Tapi lama-lama bisa bikin sakit juga. Dan inilah yang sering terjadi di kalangan remaja. Awalya aja tuh manis-manisan, mesra-mesraan, akhirnya? Bikin nyeseklah, galaulah, apalah. Itu makanya kita harus mengimbangi anatara PERASAAN dan LOGIKA. Ngerti nggak maksud aku? Kalau nggak mending baca aja dulu cerita aku ini ya. Cekidot!
                Pertama kali aku jatuh cinta waktu SD kelas 4. Ya Cuma sekedar suka aja sih atau bisa dibilang mengagumi. Jangan salah aku enggak cuma mengagumi satu cowok, tetapi banyak cowok! Jangan negative thinking dulu ya, jangan berpikiran aku playgirl atau apalah. Aku itu Cuma MENGAGUMI!
                Tapi ada saat dimana aku benar-benar suka sama cowok , bisa dibilang SAYANG. Semua itu terjadi di kelas 6 SD. Tapi sayang, orang yang aku sayang ternyata udah punya pacar. Ya, dulu di SD aku udah banyak teman-teman yang udah pacaran, tapi aku enggak kok.
                Tamat SD aku pun masuk SMP, disinilah aku mulai bandel main pacar-pacaran. Eh tapi aku pacaran untuk penyemangat belajar juga biar otak fresh. Awalnya cuma suka-suka gitu dan dia mulai nembak. Hubungan kami pun mulai berjalan lama, dan disinilah aku mulai galau. Teganya dia duain aku, bahkan empatin aku. Nggak tau maksudnya apa, disana lah aku benar-benar ngerasai nyesek senyesek nyeseknya orang yang lagi nyesek senyesek nyeseknya. Aku galau abis Cuma gara-gara satu cowok yang nggak bener. Akhirnya aku terjebak lagi di jeratan cintanya saat dia mulai mengumbar omongan-omongan manisnya. Ya, emang aku bodoh banget saat itu tentang yang namanya CINTA. Aku hampir nggak gunain LOGIKA aku. Aku lebih mengutamakan PERASAAN sampai aku terjebak lagi di lubang yang sama. Alhamdulillah akhirnya aku bisa move on!!! Aku sadar, buat apa aku MENCINTAI orang yang nggak pantas DICINTAI.
Dan aku kembali bandal, kembali main pacar-pacaran. Dan aku nggak tau kenapa, pacaran aku yang kali ini kayaknya cuma untuk pelarian semata. Soalnya Cuma bertahan seminggu. Habisnya  perasaan aku ke dia cuma sebagai teman dan nggak lebih. Setelah itu aku jera dan aku mulai ngejomblo.
Kejombloanku pun mulai teratasi degan kekaguman ku akan seorang cowok. Ya, satu sekolah waktu SMP. Dan setelah menjalani PDKT yang cukup singkat kami pun jadian dan hubungan kami berjalan cukup lama, 10 bulan. Namun semua itu kandas di tengah jalan, saat dia memilih untuk pindah ke kampung halamannya. Sakit banget rasanya, bahkan aku nggak tau gimana lagi harus mengungkapkan perasaanku. Aku nyesek banget senyesek nyeseknya aku yang lagi nyesek sebeumnya. Hancur banget perasaan ini, saat dia mengucapkan janji-janjinya nggak akan ninggalin aku, inilah, itulah, ternyata semua itu terbang, melayang, meletus, dan hilang, DUSTA!!!  Semuanya cuma omong kosong!!!  Bodoh!! Aku bodoh banget! Aku terjebak lagi di lubang tetapi di lubang yang berbeda!! Bodoh bodoh!!!
Udah cukup galau-galauannya dan aku harus move on!!!  Semoga kau yang disana bisa gapai cita-cita kau dan hidup bahagia bersama keluarga kau!!!
Selang seitar 2 bulan, aku udah bisa sedikit sedikit ngelupain dia. Dan aku pun taken. Dia adalah temen SD aku yang dipisahkan di SMP dan dipertemukan lagi di SMA di satu kelas yang sama. Hubungan kami yang berjalan hanya sampai 1,5 bulan itu pun akhirnya kandas. Yah, aku ilfil sama dia gara-gara gimana ya bilangnya, dia itu sifatnya masih labil (childish) menurut aku. Kebanyakan bohongnya, nggak nepati janji, dan lebih parahnya lagi jarang komunikasi. Tau gak kenapa? Alasannya karena HP dia disita bapaknya. Astagfirullah -_- dan akhirnya komunikasi kami pun cuma dari Twitter dan Chat Facebook  itupun jarang, kalo punchatan,  mentionan atau dman pasti garing banget. Sumpah ini bener-bener bikin aku ilang rasa sama dia. Yauda daripada harus membohongi perasaan sendiri lebih baik aku minta putus. Dan parahnya lagi abis aku putusin dia bilang gini "Nov ada PR? :D" dengan lugunyaa *krik*. Karena palak, ku biarkan saja pertanyan dia itu menggantung -_- Coba aja dia mau berusaha, pasti hubungan kami masih jalan dan perasaan aku ke dia jadi makin makin, tapi sayang ya aku pacaran sama orang yang salah :'D
Intinya frens, terutama buat cewek-cewek nih. Kalau pacaran jangan sepenuhnya terpaku pada perasaan. Bukannya aku ngajarin untuk jadi playgirl atau nggak tulus sama pasangan ya. Nggak sama sekali! Tapi imbangi PERASAAN kamu dengan LOGIKA kamu juga seperti yang aku bilang pada paragraf pertama tadi. Jangan mau dibodoh-bodohi sama kaum lelaki yang terkadang suka mengumbar omong kosong atau memperlakukan kamu dengan seenaknya. Jangan mau galau-galau nggak jelas gara-gara diPHPin atau sejenisnya. Dan waspada deh sama cowok yang waktu pacaran udah minta ini itu sama kamu! Pikirin aja deh, kalau dia beneran sayang sama kamu pasti dia jagain kamu, memotivasi kamu buat belajar, dan menjadi yang lebih baik bukannya ngerusak kamu! Itu salah satu alasan kenapa aku bilang imbangi antara PERASAAN dan LOGIKA.
Untuk para kau lelaki baca nih! "Touch her heart, not her body. Steal her attention, not her virginity. Make her smile, don't waste her tears
Ingat! Perjalanan hidup kamu masih panjang girls, masih banyak yang mau kamu raih! Oke!

See ya next time ;)

You May Also Like

0 Komentar